cara daftar haji

Cara daftar haji - 08111341212 Tidak sedikit calon jemaah yang masih bingung dan bertanya bagaimana cara daftar haji plus itu. Penting memang untuk mengetahuinya karena bagian dari persiapan ibadah haji.

Persyaratan Daftar Haji Plus

Foto copy buku nikah
Foto copy akta lahir
Foto copy KTP
Foto copy KK
Mengisi surat pernyataan
Nama minimal 3 suku kata
Pas Foto berwarna latar putih ukuran 3x4=20 lembar dan 4x6=15 lembar
Membayar Dp Haji USD 5.000

 

Bagaimana Cara Daftar Haji Plus di Alhijaz ?

Ada dua pilihan paket haji yang bisa dipilih calon jemaah yakni haji reguler dan ONH plus. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri dan bisa dipilih sesuai kebutuhan masing-masing calon jemaah.

Dibanding dengan haji reguler, ONH plus memang banyak dipilih karena calon jemaah tidak harus menunggu sampai belasan tahun agar bisa berangkat haji. Masa tunggu pada ONH plus paling lama 5-7 tahun. Selain itu, haji ONH plus juga memiliki kelebihan lain dalam hal fasilitas dan layanan yang ditawarkan oleh setiap travel haji untuk para calon jemaah. Lokasi hotel yang dekat dengan masjidil haram adalahsalah satunya.

Untuk haji reguler, calon jemaah memang bis alangsung mendaftar ke depag. Namun untuk ONH plus, depag sudah menyerahkannya pada masing-masing travel haji resmi yang sudah memiliki ijin operasional dari Kemenag.  Lalu bagaimana bagaimana cara daftar haji plus di Alhijaz?

  • Anda bisa langsung mendatangi kantor Alhijaz untuk melakukan pendaftaran ONH plus.  Setelah anda mendaftar, maka nantinya Alhijaz akan mengentrikan data anda atau nomor pendaftaran.
  • Selanjutnya Alhijaz akan melakukan pembayaran melalui internet banking. Lalu melakukan payment gateway sinkronisasi data jemaah dan pembayaran.
  • Kemudian nantinya siskohat memberikan nomor porsi untuk anda.

Tata cara pendaftaran ONH plus di Alhijaz tidaklah sulit. Namun pastikan agar anda juga mempersiapkan berbagai keperluan administrasi seperti kartu keluarga, akta lahir, akta nikah, dll yang diperlukan untuk proses mendaftar. Kemudian yang tidak kalah penting ialah mempersiapkan keuangan anda karena seperti yang diketahui biaya untuk ONH plus lebih mahal dibanding haji reguler. Tentu saja, menabung adalah kuncinya.

Pelaksanaan ibadah haji akan lebih nyaman dan lancar ketika semua persiapan sudah dilakukan dengan sebaik-baiknya, termasuk persiapan mental dan fisik. Itulah informasi seputar bagaimana cara daftar haji plus yang mudah di Alhijaz.

Tata Cara Pendaftaran Haji ONH Plus

Mengetahui cara pendaftaran haji onh plus penting untuk anda yang ingin melaksanakan ibadah haji dengan masa tunggu yang lebih singkat. ONH plus memiliki kelebihan tersendiri dibanding dengan haji reguler. Dengan memilih paket haji ONH plus, maka jemaah tidak harus menunggu sampai belasan tahun agar bisa berangkat haji. Masa tunggu pada ONH plus paling lama 5-7 tahun, jauh lebih singkat dibanding haji reguler. Selain itu, ONH plus juga memiliki kelebihan lain dalam hal fasilitas dan layanan yang diterima oleh para jemaah. Lokasi hotel yang dekat dengan masjidil haram menjadi salah satu kelebihan lainnya.

Dengan banyaknya keuntungan yang dimiliki, tidak heran jika banyak yang memilih untuk membeli paket haji ONH plus. Meski begitu, memang harga dari paket ONH plus lebih mahal dibanding haji reguler. Namun tentu saja hal tersebut sesuai dengan fasilitas dan layanan yang diterima.

Lalu bagaimana cara pendaftaran haji onh plus di Alhijaz?

  • Anda bisa melakukannya dengan mendatangi kantor Alhijaz langsung. Namun bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu, anda juga bisa melakukan pendaftaran secara online melalui website resmi Alhijaz.
  • Setelah anda mendaftar, maka nantinya Alhijaz akan mengentrikan data anda atau nomor pendaftaran.
  • Kemudian Alhijaz akan melakukan pembayaran melalui internet banking. Lalu melakukan payment gateway sinkronisasi data jemaah dan pembayaran.
  • Kemudian nantinya siskohat memberikan nomor porsi untuk anda melalui Travel Alhijaz.

Tidak sulit bukan untuk mendaftar haji ONH plus? Semuanya bisa dilakukan dengan mudah bersama Alhijaz. Harga untuk paket haji ONH plus memang lebih tinggi dibanding haji reguler. Untuk itu, ada baiknya untuk anda merencanakannya dari sekarang. Dengan menabung, maka biaya naik haji tidak akan terasa begitu berat sekalipun anda memilih ONH plus.

Menabung dan segera mendaftar agar bisa berangkat haji adalah hal terbaik untuk dilakukan selagi masih muda agar nantinya saat dipanggil untuk berangkat haji, kondisi tubuh masih fit. Dengan begitu, pelaksanaan ibadah haji bisa lebih nyaman dan lancar. Itulah informasi seputar cara pendaftaran haji onh plus  di Alhijaz. 

Cara Dan Persyaratan Daftar Haji Reguler

Cara dan persyaratan daftar haji pada dasarnya sama hanya saja untuk ONH plus memang Kemenag telah menyerahkan pada tiap travel haji/umrah yang telah memiliki ijin operasional resmi.

Untuk bisa mendaftar haji, pastikan anda sudah menyiapkan berbagai dokumen yang diperlukan seperti KTP, KK, akta lahir, tabungan haji, dsb. Setelah semua persyaratan tersebut terpenuhi, maka anda bisa langsung daftar untuk haji reguler dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Membuka rekening haji di bank yang anda pilih. Saldo tabungan haji anda harus mencapai Rp 25 juta untuk diperbolehkan mendaftar haji ke Kemenag.
  • Selanjutnya anda perlu membuat surat keterangan sehat baik dipuskesmas ataupun Rumah Sakit. Kemudian bawa surat keterangan tersebut beserta buku tabungan haji dan dokumen pendukung lainnya ke Kantor Perwakilan Kemenag di kota atau kabupaten tempat anda tinggal.
  • Kemudian anda mendaftarkan diri sebagai peserta ibadah haji dan akan diberikan formulir SPPH. Selanjutnya yang harus anda ikuti dalam tata cara dan persyaratan daftar haji reguler ialah mengisi surat pendaftaran pergi haji atau SPPH tersebut. Nantinya anda akan diharuskan untuk kembali ke bank untuk mengambil nomor porsi haji.
  • Anda diharuskan melakukan pelunasan BPIH ditahun keberangkatan haji. Sebaiknya anda segeran melunasi BPIH sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Karena jika tidak, maka keberangkatan haji anda bisa semakin tertunda.

Diatas adalah cara daftar untuk haji reguler. Sedangkan untuk daftar ONH plus, anda hanya tinggal mengajukan atau mendaftarkan diri ke travel haji dan umrah pilihan anda. Namun pastikan agar anda memilih travel haji plus terpercaya serta memiliki kredibilitas tinggi dalam memberangkatkan haji para calon jemaahnya. Pastikan juga untuk anda membawa serta persyaratan administrasi ketika akan mendaftar haji plus.

Setelah mendaftarkan diri, sebaiknya menyiapkan mental dan fisik dengan baik agar pada saat nanti tiba waktunya untuk berangkat, tubuh dan pikiran anda sudah siap sepenuhnya. Cara dan persyaratan daftar haji tidaklah rumit. Ada baiknya anda daftar dari sekarang agar bisa segera terlaksana ibadah haji yang diharapkan.

Cari Tahu Cara Daftar Haji Di Depag

Mengetahui cara daftar haji di depag penting sebagai salah satu persiapan anda sebelum berangkat ke tanah suci. Dibutuhkan berbagai persiapan sampai akhirnya anda bisa berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji. Salah satu persiapan yang wajib dilakukan ialah mendaftar haji didepag. Berangkat haji berbeda dengan berwisata. Anda harus terdaftar dan memenuhi berbagai persyaratan sebelum akhirnya bisa berangkat. Selain itu, kuota haji dibatasi sehingga anda harus menunggu antrian yang bisa berlangsung tahunan.

Berikut adalah syarat untuk daftar haji reguler di Depag:

·             Beragama Islam

·             Berusia 12 tahun ketika mendaftar

·             Memiliki KK (kartu keluarga)

·             Memiliki dokumen pelengkap seperti akta lahir, ijazah, atau kutipan akta nikah.

·             Memiliki tabungan BPS-BPIH.

 

Setelah semua persyaratn tersebut terpenuhi, maka anda bisa lanjut ke langkah berikut:

  • Membuka rekening haji di bank yang anda pilih. Saldo tabungan haji anda harus mencapai Rp 25 juta untuk diperbolehkan mendaftar haji ke Kemenag. Kemudian anda mendaftarkan dan akan mendapat SPPH serta nomor porsi.
  • Selanjutnya anda perlu membuat surat keterangan sehat baik dipuskesmas ataupun Rumah Sakit. Kemudian bawa surat keterangan tersebut beserta buku tabungan haji dan dokumen pendukung lainnya ke Kantor Perwakilan Kemenag di kota atau kabupaten tempat anda tinggal.
  • Kemudian anda mendaftarkan diri sebagai peserta ibadah haji dan akan diberikan formulir SPPH. Selanjutnya yang harus anda ikuti dalam tata cara daftar haji di depag mengisi surat pendaftaran pergi haji atau SPPH tersebut. Nantinya anda akan diharuskan untuk kembali ke bank untuk mengambil nomor porsi haji.
  • Anda diharuskan melakukan pelunasan BPIH ditahun keberangkatan haji. Sebaiknya anda segeran melunasi BPIH sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Karena jika tidak, maka keberangkatan haji anda bisa semakin tertunda.

Setelah selesai dengan semua tata cara daftar haji di depag maka selanjutnya anda tinggal mempersiapkan fisik dan mental. Andapun nantinya akan diharuskan untuk mengikuti manasik haji, dan kegiatan lainnya diasrama embarkasi haji. 

 

haji plus 2018

 

Tag : cara pendaftaran haji onh plus | cara daftar haji di depag | bagaimana cara daftar haji plus | cara dan persyaratan daftar haji |