diposkan pada : 07-04-2017 16:50:41

5 pasti umroh, Ibadah umrah adalah ibadah yang didambakan oleh banyak orang di seluruh dunia, mereka berharap besar agar bisa menunaikan ibadah umrah sebelum ajal datang. Karena, diundang ke Baitullah merupakan salah satu impian terbesar seorang muslim, bagaimana tidak? 

Ibadah yang merupakan rukun Islam yang kelima ini akan menawarkan perjalanan religi yang tidak akan terlupakan oleh setiap muslim di dunia. Untuk dapat melaksanakannya dengan baik anda dapat menggunakan Alhijaz Indowisata Travel, sebuah perusahaan penyedia layanan jasa perjalanan ibadah Haji dan Umrah yang dapat memberikan beberapa fasilitas yang mempermudah jamaah dalam melaksanakan ibadah.

Hingga saat ini banyak yang membuka Travel dengan berbagai macam harga dan fasilitas yang di dapat. Kaum Muslimin perlu kami mengingatkan untuk tidak tergiur dengan umrah dengan harga yang murah apalagi harga yang ditawarkan sangat tidak wajar dengan harga di bawah standarisasi. Jika Anda menemukan hal itu perlu tanda Tanya besar. Muslimin harus berpegang kepada lima pasti dalam umrah seperti panduan dari Kemenag.

Kami menambahkan, apabila ada yang membuat program umrah dengan biaya yang tidak wajar atau dibayar setahun kemudian perlu berhati-hati. "Karena untuk tiket pesawat saja sudah mencapai Rp 12 juta, belum lagi biaya hotel, makan, pembimbing umrah, visa dan lain sebagainya, sehingga kalau ada biaya umrah murah harus diwaspadai. Mengingat banyak sekali modus penipuan dengan berbagai cara.

Dulu, travel jumlahnya sangat sedikit. Akan tetapi pada saat sekarang ini, banyak pihak yang kemudian berbisnis pelayanan haji dan umrah ini. Karena seiring dengan pertumbuhan pasar yang membesar dari tahun ke tahun.

Diatara penyelenggara haji dan umrah yang ada, rupanya dimasuki oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan ditengah membludaknya peminat umrah. Sebagian besar diantaranya dilakukan dengan cara mengiming-imingi jamaah dengan harga yang murah.

Ironisnya, penipuan dalam ranah pelayanan, penipuan dalam ranah pelayanan tamu Allah ini dilakukan tidak hanya travel haji dan umrah yang tidak terdaftar, tapi juga oleh perusahan yang tidak resmi ! Oleh karena itu calon jamaah harus berhati-hati dalam memilih travel haji dan umrah ketika ingin pergi beribadah ke tanah suci.

Kaum Muslimin sudah  seharusnya itu memahami komponen biaya umrah yakni mulai dari tiket pesawat, hotel, dan makanan selama berada di tanah suci. Tiket pesawat terbang pastikan yang penerbangan langsung ke Jeddah atau Madinah dan penerbangan yang terjadwal rutin.

Alhijaz Indowisata Travel akan mengingatkan  untuk Lima pasti dari Kemenag sebagai panduan umrah tersebut, sebagai berikut:

1. Pastikan Travelnya Berizin
2. Pastikan Jadwalnya
3. Pastikan Terbangnya
4. Pastikan Hotelnya
5. Pastikan Visanya

Sebelum pergi umrah dengan berbekal pada patokan lima pasti insya Allah jamaah umrah tidak akan telantar seperti yang ramai akhir-akhir ini dan terhindar dari penipuan.

Artikel lainnya »