saco-indonesia.com, Sembilan tahun yang lalu, Aceh telah diterjang gelombang tsunami. Infrastruktur di kota serambi Mekkah itu telah hancur dan warga menderita.

Kini setelah sembilan tahun sudah berlalu, masih ada 'tsunami kecil'. Akibat dari 'tsunami kecil'itu yang dapat merusak generasi muda.

"Narkoba yang merupakan 'tsunami kecil' yang sedang terjadi di Aceh, ini juga sangat memprihatinkan, karena dengan narkoba bisa menghancurkan generasi bangsa," kata Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, di Banda Aceh.

Pria yang akrab disapa Muallem itu juga mengatakan bahaya tsunami narkoba lebih parah dari tsunami air laut naik ke darat.

"Ini bahaya, imbas dari tsunami narkoba, orang akan mati pelan-pelan," imbuhnya.

Oleh karena itu, Muallem telah mengajak kepada seluruh orang tua di Aceh untuk tidak lupa menjaga dan mendidik anaknya. Jika semua pihak ikut berpartisipasi maka generasi muda Aceh yang terlibat narkoba akan berkurang.

"Orang tua itu juga harus bertanggungjawab dalam menjaga anaknya agar tidak terlibat narkoba," tangkasnya.


Editor : Dian Sukmawati

ADA TSUNAMI KECIL YANG BERBAHAYA MELANDA ACEH

The career criminals in genre novels don’t have money problems. If they need some, they just go out and steal it. But such financial transactions can backfire, which is what happened back in 2004 when the Texas gang in Michael

Take the Money and Run

Artikel lainnya »